Deprecated: Required parameter $output follows optional parameter $depth in /home/pkaykstj/andiandaria.trinita.ac.id/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-mega-menu.php on line 451
Buat CMS (Content Management System) WORDPRESS Gratis – Charissa
Wawasan Umum Komputer

Buat CMS (Content Management System) WORDPRESS Gratis

CMS atau dengan bahasa indonesianya adalah sistem manajemen konten. Pengertian cms itu sendiri adalah sebuah aplikasi web untuk menjalankan pada serverweb anda dan untuk memfasilitasi membuat sebuah Website.

Keunggulan CMS
1.    Pembuatan website lebih cepat (lebih effisien dan praktis)
2.    Lebih rendah biaya produksi (gratisan)

Sebuah CMS ( Content Management System) terdiri 2 elemen, diantaranya :
1.    Aplikasi manajemen isi ( Content Management Application )
2.    Aplikasi pengiriman isi ( Content Delivery Application )

Beberapa CMS yang tersebar di dunia di antaranya adalah
1.    WordPress
2.    Jomla
3.    Drupal
4.    Magento (CMS untuk toko online)
5.    Squarespace
6.    Wix
7.    DLL. 

Cara Membuat website dari CMS WordPress
1.    https://id.wordpress.com/
2.    klik buat situs anda https://wordpress.com/start/user/id?ref=logged-out-homepage-lp

3.    masukan alamat email, nama pengguna, pilih katas sandi
4.    klik buat akun

6.    Klik mulai dengan situs kosong

7.    Konfirmasi email untuk akun web wordpress
8.    Silahkan mengatur Website (judul situs,

Tambahan Materi Plugin :
1.    WooCommerce – memudahkan pemilik situs untuk melakukan penjualan berbagai macam produk fisik dan digital ke pelanggan di seluruh dunia. Plugin ini juga memuat ekstensi library yang banyak dengan berbagai kisaran harga.
2.    Yoast SEO – untuk membantu Anda menerbitkan konten yang berkualitas tinggi dan dioptimalkan untuk pencarian. Karena cakupan SEO terkadang berubah-ubah, penting bagi Anda untuk menginstall plugin terbaik agar selalu terdepan.
3.    W3 Total Cache – menyimpan versi halaman situs Anda di komputer pengunjung web Anda, yang membuat situs Anda me-loading lebih cepat saat pengunjung tersebut kembali membuka situs Anda. Plugin ini merupakan senjata ampuh untuk meningkatkan kecepatan browser.
4.    Jetpack – membantu Anda meningkatkan lebih banyak traffic online, mengamankan website Anda, mengawasi performa situs, dan lain-lain.
5.     Keyy Two Factor Authentication – Two-Factor Authentication (2FA) yang memungkinkan Anda untuk memverifikasi identitas melalui perangkat pintar Anda.
6.    Broken Link Checker – mencari tautan yang menyebabkan error 404 pada website Anda. (Situs/website Anda dapat dikenai sanksi oleh mesin pencari utama bilamana web Anda memuat missing link atau broken link)
7.    Contact Form 7 – Formulir kontak merupakan metode terbaik untuk mengaktifkan percakapan dengan pengguna situs Anda dan pelanggan potensial, memungkinkan Anda untuk menambahan satu atau lebih form yang dimodifikasi ke website WordPress Anda, serta memudahkan Anda untuk menangani permintaan pelanggan, saran, dan pesan lain yang disampaikan lewat website.
8.    Google Analytics Dashboard for WP (GADWP) – Menguraikan aktivitas website secara langsung dari dashboard WordPress Anda.
9.    Wordfence Security – Plugin all-in-one yang dirancang untuk mengamankan website WordPress Anda dari berbagai serangan online.
10.    Imagify Image Optimizer

9. Jika semua pengaturan telah selesai klik Luncurkan Situs Anda (agar situs anda bisa diakses orang lain)

10. klik lewati pembelian (untuk gratis)

11.    klik lanjutkan dengan situs gratis anda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button