Deprecated: Required parameter $output follows optional parameter $depth in /home/pkaykstj/andiandaria.trinita.ac.id/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-mega-menu.php on line 451
Modul Pengajaran – Pertemuan 6 (Menjelaskan Pemanfaatan dan Manajemen E-Mail dan Manajemen Dokumen Online-3) 04 Mei 2023 (G-DRIVE/TERABOX) – Charissa
Aplikasi KomputerMata Kuliah

Modul Pengajaran – Pertemuan 6 (Menjelaskan Pemanfaatan dan Manajemen E-Mail dan Manajemen Dokumen Online-3) 04 Mei 2023 (G-DRIVE/TERABOX)

Daftar Isi (Table Of Content)

Manajemen dokumen pada Google Drive dan TeraBox melibatkan pengelolaan file dan folder yang disimpan di kedua platform tersebut. Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai manajemen dokumen pada Google Drive dan TeraBox:

Google Drive

  • File dan folder: Anda dapat membuat folder untuk mengorganisir file dan folder dalam struktur hierarkis. Anda juga dapat membuat salinan file, mengubah nama, dan menghapus file atau folder.
  • Berbagi dokumen: Anda dapat berbagi dokumen dengan orang lain melalui undangan email atau tautan berbagi. Anda dapat mengatur izin akses, seperti “Membaca Saja”, “Mengedit”, atau “Mengunduh”.
  • Sinkronisasi: Google Drive menyediakan aplikasi desktop dan ponsel yang dapat Anda instal untuk sinkronisasi file dan folder antara perangkat Anda dengan akun Google Drive Anda.
  • Kolaborasi: Anda dapat mengundang orang lain untuk mengedit dokumen secara bersamaan dalam waktu nyata. Anda dapat melihat perubahan yang dilakukan oleh kolaborator dan mengomentari dokumen.
G-Drive (Google Drive Storage)

TeraBox

  • File dan folder: Anda dapat membuat folder dan mengatur file dalam struktur folder yang diinginkan. Anda juga dapat mengganti nama, menghapus, atau memindahkan file dan folder.
  • Berbagi dokumen: Anda dapat berbagi dokumen dengan orang lain dengan memberikan tautan berbagi. Anda dapat mengatur izin akses, seperti “Membaca Saja” atau “Mengunduh”.
  • Sinkronisasi: TeraBox tidak memiliki aplikasi sinkronisasi resmi seperti Google Drive. Namun, Anda dapat mengunggah dan mengunduh file melalui antarmuka web TeraBox.
  • Kolaborasi: TeraBox tidak memiliki fitur kolaborasi secara real-time seperti yang ada di Google Drive
Tera Box Storage

Kedua platform ini menawarkan kemudahan dalam mengelola dan berbagi dokumen, tetapi Google Drive memiliki fitur kolaborasi yang lebih kuat dan sinkronisasi antar perangkat yang lebih baik. Namun, TeraBox mungkin menawarkan keuntungan dalam kapasitas penyimpanan yang lebih besar atau kebijakan privasi yang berbeda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button